Jumat, 23 Oktober 2009

Berawal dari sebuah curhatan

Sempat curhat sama salah seorang teman. Curhat tentang pacarku yang sikapnya mulai terasa berbeda bagiku. Dia seperti tidak peduli padaku. Entahlah, sudah lebih dari 2 minggu ini kami tidak bertemu. Aku jadi berpikiran yang tidak-tidak terhadapnya. Dan ketika aku sedang online siang itu, sang teman pun ternyata terlebih dahulu telah online. Awalnya dia hanya menanyakan mengapa aku jarang berkumpul bersama mereka, aku hanya bisa menjawab kalau aku tak mungkin kesana jika bukan diajak oleh pacarku, karena mereka adalah teman-teman dari pacarku. Aku pun menceritakan semua kepadanya, tentang kapan terakhir kali kami bertemu, juga tentang bagaimana perasaanku yang merasa kehilangan sosok pacarku yang dulu. Sang teman hanya bisa menyarankan aku agar aku bisa lebih bersabar menghadapinya. Namun jika aku sudah tidak sanggup lagi, dia menyarankan agar aku meninggalkannya saja. Sang teman berkata bahwa setiap awal itu pasti akan ada akhirnya, maka cepat atau lambat perpisahan itu pasti akan ada, menurutnya aku pasti akan bisa kuat menghadapinya seiring dengan berjalannya waktu. Aku bilang padanya kalau aku belum sanggup untuk berpisah dengan pacarku, mungkin tidak dalam waktu dekat ini. Selain itu sang teman juga menyarankan aku untuk sementara ini agar mengikuti saja apa yang diinginkan oleh pacarku. Jika nantinya aku merasakan titik jenuh itu, dia berharap aku bisa cepat menentukan sikap. Sang teman mendukung apapun keputusanku, sekalipun pacarku adalah salah seorang dari temannya.
Aku sudah jarang sekali berkomunikasi dengan pacarku, bahkan saat ini aku tidak tahu dia sedang berada dimana. Kemarin dirinya berjanji akan dating kerumahku, namun ku tunggu seharian dia tak kunjung datang. Setelah magrib dia baru mengabariku dan bilang kalau dia tidak bisa datang hari itu, “mungkin besok” katanya. Besok..besok..dan besok.. Aku benci kata ‘besok’, karena janjinya yang selalu dialihkan dengan kata ‘besok’. Ingin rasanya ku katakan, “ Tahun depan juga masih besok,ay. Sekalian aja tahun depan datengnya.!!”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar